Jelang Lebaran 2023, Polda Jabar Aktif Cek Jalur Mudik

Bandung, wartaduta – Pihak kepolisian mulai aktif melakukan pengecekan jalur mudik lebaran 2023, seperti tol maupun arteri. Begitu juga Polda Jawa Barat (Jabar) yang terus berkoordinasi untuk melakukan pembenahan dan perbaikan jalur mudik Hari Raya Idul Fitri 2023.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo.
Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo.

“Kami persiapkan jalur alternatif untuk hadapi kepadatan arus, pembenahan pedagang kaki lima pinggir jalur rawan macet, penyiapan ploting personel untuk menjaga jalur selatan, Jonggol,” terang Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada wartawan, Sabtu 1 April 2023.

Kabid Humas Polda Jabar mengungkapkan, pihaknya menggandeng sejumlah stakeholder dalam melakukan pengecekan jalur mudik.

“Pengecekan dan persiapan jalur dengan koordinasi stakeholder seperti Pemda, Dishub, jasa marga, perusahaan pengelola tol, kesiapan jalur sudah baik,” ujarnya.

 

Untuk diketahui, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, saat ini ada 71 pekerjaan perbaikan jalan provinsi yang ditargetkan 50 persennya, rampung sebelum Lebaran 2023.

“Jalan-jalan provinsi ini ada 71 pekerjaan dan alhamdulillah (lancar), Insyaallah setengahnya beres sebelum Lebaran,” kata Ridwan Kamil, di Bekasi, Rabu 29 Maret 2023.

“Sebelum Lebaran itu dibatasi H-10 harus sudah selesai karena sudah mulai mudik. Nanti 50 persennya Insyaallah setelah Lebaran dituntaskan,” lanjut Ridwan Kamil.

Post a Comment